PROSEDUR PENGADUAN

Blog Single

DPMPTSP Kabupaten Mamuju Melayani Pengaduan Secara Online dan Tatap Muka. Materi pengaduan terkait pelanggaran / penyalahgunaan kewenangan Pegawai DPMPTSP Kabupaten Mamuju.

A. Prosedur Pengaduan Tatap Muka

  1. Pemohon mengunjungi Kantor DPMPTSP dan menemui Petugas Pada Loket Pengaduan
  2. Pemohon diterima oleh Petugas Pada Ruangan Khusus untuk menjaga Identitas Pemohon yang menyampaikan pengaduan 
  3. Pelapor yang menyampaikan pengaduan mengisi Formulir Pengaduan
  4. Pelapor menyampaikan Identitas Diri dan melampirkan bukti pelanggaran kepada petugas layanan Pengaduan.
  5. Petugas pengaduan memeriksa kelengkapan dokumen pengaduan register/dicatat pada buku agenda pengaduan
  6. Petugas memberikan Bukti Penyampaian Pengaduan
  7. Bidang Monitoring dan Evaluasi menerima pengaduan, menelaah, dan mengklasifikasi
  8. Bidang Monitoring dan Evaluasi mengkoordinasikan dengan Bidang Pelayanan Perizinan dalam rangka menyelesaikan masalah pengaduan dimaksud
  9. Bidang Pelayanan Perizinan menindaklanjuti masalah pengaduan yang dimaksud
  10. Bidang  Monitoring dan Evaluasi memproses penyelesaian pengaduan berdasarkan hasil tindak lanjut Bidang Pelayanan Perizinan
  11. Petugas menghubungi pelapor melalui (Telpon/ WA/ email) untuk menyampaikan status / hasil tindak lanjut pengaduan yang disampaikan
  12. Petugas Layanan Pengaduan Menyampaiakan Informasi hasil penyelesaian pengaduan (melalui Telpon/ WA/ email) kepada pemohon dan mengklarifikasi kepuasan atas layanan pengaduan dengan mengisi survei IKM pada mengisi survei IKM pada Link https://dpmptsp.mamujukab.go.id/ikm/survey/ikm-tahun-2021?ref=web
  13. Waktu penyelesaian Pengaduan Online Paling lama 1 Hari Kerja
  14. Alur Penyampaian Pengaduan Tatap Muka / Langsung sbb: 

B. Prosedur Pengaduan Online

  1. Pemohon dapat menyampaikan Pengaduan secara Online melalui SMS / Whatsapp Nomor (WA) 081219851299, email  dpmptsp@mamujukab.go.id dan kolom Pengaduan Online  website DPMPTSP. 
  2. Pelapor mengisi Formulir pengaduan online yang disiapkan
  3. Pelapor melampirkan / mengunggah identitas Diri dan bukti pelanggaran / penyalahgunaan kewenangan 
  4. Petugas Layanan Pengaduan Masyarakat menerima dan melaporkan Kepada Kasi Penanganan pengaduan masyarakat dan Melaporkan kepada kepala Bidang Monitoring
  5. Petugas Layanan Pengaduan Masyarakat menerima dan melaporkan Kepada Kasi Penanganan pengaduan masyarakat dan Melaporkan kepada kepala Bidang Monitoring
  6. Bidang Pelayanan Perizinan menindaklanjuti masalah pengaduan yang dimaksud
  7. Kabid  Monitoring dan Evaluasi memproses penyelesaian pengaduan berdasarkan hasil tindak lanjut Bidang Pelayanan Perizinan
  8. Petugas Layanan Pengaduan Menyampaiakan Informasi hasil penyelesaian pengaduan (melalui Telpon/ WA/ email) kepada pemohon dan mengklarifikasi kepuasan atas layanan pengaduan dengan mengisi survei IKM pada mengisi survei IKM pada Link https://dpmptsp.mamujukab.go.id/ikm/survey/ikm-tahun-2021?ref=web
  9. DPMPTSP menjaga kerahasiaan identitas pelapor.
  10. Waktu penyelesaian Pengaduan Online Paling lama 1 Hari Kerja
  11. Alur Penyampaian Pengaduan Online

C. SOP Pengaduan  / Alur Penyampaian Pengaduan - Lihat SK SOP Pengaduan 

D. Petugas Penerima Pengaduan 

                                PETUGAS LAYANAN PENGADUAN                                      SURAT TUGAS 

                     

               
                                                       RAPIKA ASMITA, SE                                       RAPIKA ASMITA, SE

 

 

Share this Post:

Other News

Image

DPMPTSP MAMUJU RAIH NILAI KATEGORI SANGA

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP ) Kabupaten Mamuju Berhasil meraih poin dengan kategori sangat baik pada penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan P ...

Image

Pengumuman Hasil Survei IKM Tahun 2020

Laporan Lengkap IKM dapat dilihat di https://dpmptsp.mamujukab.go.id/assets/media/dokumen/peraturan-perundangan/laporan-hasil-survei-ikm-tahun-2020.pdf ...