PROSEDUR PENGADUAN

Blog Single

DPMPTSP Kabupaten Mamuju Melayani Pengaduan Secara Online dan Tatap Muka. Materi pengaduan terkait pelanggaran / penyalahgunaan kewenangan Pegawai DPMPTSP Kabupaten Mamuju.

A. Prosedur Pengaduan Tatap Muka

  1. Pemohon mengunjungi Kantor DPMPTSP dan menemui Petugas Pada Loket Pengaduan
  2. Pemohon diterima oleh Petugas Pada Ruangan Khusus untuk menjaga Identitas Pemohon yang menyampaikan pengaduan 
  3. Pelapor yang menyampaikan pengaduan mengisi Formulir Pengaduan
  4. Pelapor menyampaikan Identitas Diri dan melampirkan bukti pelanggaran kepada petugas layanan Pengaduan.
  5. Petugas pengaduan memeriksa kelengkapan dokumen pengaduan register/dicatat pada buku agenda pengaduan
  6. Petugas memberikan Bukti Penyampaian Pengaduan
  7. Bidang Monitoring dan Evaluasi menerima pengaduan, menelaah, dan mengklasifikasi
  8. Bidang Monitoring dan Evaluasi mengkoordinasikan dengan Bidang Pelayanan Perizinan dalam rangka menyelesaikan masalah pengaduan dimaksud
  9. Bidang Pelayanan Perizinan menindaklanjuti masalah pengaduan yang dimaksud
  10. Bidang  Monitoring dan Evaluasi memproses penyelesaian pengaduan berdasarkan hasil tindak lanjut Bidang Pelayanan Perizinan
  11. Petugas menghubungi pelapor melalui (Telpon/ WA/ email) untuk menyampaikan status / hasil tindak lanjut pengaduan yang disampaikan
  12. Petugas Layanan Pengaduan Menyampaiakan Informasi hasil penyelesaian pengaduan (melalui Telpon/ WA/ email) kepada pemohon dan mengklarifikasi kepuasan atas layanan pengaduan dengan mengisi survei IKM pada mengisi survei IKM pada Link https://dpmptsp.mamujukab.go.id/ikm/survey/ikm-tahun-2021?ref=web
  13. Waktu penyelesaian Pengaduan Online Paling lama 1 Hari Kerja
  14. Alur Penyampaian Pengaduan Tatap Muka / Langsung sbb: 

B. Prosedur Pengaduan Online

  1. Pemohon dapat menyampaikan Pengaduan secara Online melalui SMS / Whatsapp Nomor (WA) 081219851299, email  dpmptsp@mamujukab.go.id dan kolom Pengaduan Online  website DPMPTSP. 
  2. Pelapor mengisi Formulir pengaduan online yang disiapkan
  3. Pelapor melampirkan / mengunggah identitas Diri dan bukti pelanggaran / penyalahgunaan kewenangan 
  4. Petugas Layanan Pengaduan Masyarakat menerima dan melaporkan Kepada Kasi Penanganan pengaduan masyarakat dan Melaporkan kepada kepala Bidang Monitoring
  5. Petugas Layanan Pengaduan Masyarakat menerima dan melaporkan Kepada Kasi Penanganan pengaduan masyarakat dan Melaporkan kepada kepala Bidang Monitoring
  6. Bidang Pelayanan Perizinan menindaklanjuti masalah pengaduan yang dimaksud
  7. Kabid  Monitoring dan Evaluasi memproses penyelesaian pengaduan berdasarkan hasil tindak lanjut Bidang Pelayanan Perizinan
  8. Petugas Layanan Pengaduan Menyampaiakan Informasi hasil penyelesaian pengaduan (melalui Telpon/ WA/ email) kepada pemohon dan mengklarifikasi kepuasan atas layanan pengaduan dengan mengisi survei IKM pada mengisi survei IKM pada Link https://dpmptsp.mamujukab.go.id/ikm/survey/ikm-tahun-2021?ref=web
  9. DPMPTSP menjaga kerahasiaan identitas pelapor.
  10. Waktu penyelesaian Pengaduan Online Paling lama 1 Hari Kerja
  11. Alur Penyampaian Pengaduan Online

C. SOP Pengaduan  / Alur Penyampaian Pengaduan - Lihat SK SOP Pengaduan 

D. Petugas Penerima Pengaduan 

     Lihat SK Petugas Pengaduan

                                PETUGAS LAYANAN PENGADUAN                                      SURAT TUGAS 

                     

               
                                                       RAPIKA ASMITA, SE                                       RAPIKA ASMITA, SE

 

 

Share this Post:

Other News

Image

DPMPTSP HADIRI RAPAT DENGAR PENDAPAT USA

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan mewakili Kepala DPMPTSP Mamuju menghadiri Rapat Dengar Pendapat terkait kegiatan perusahaan penampungan cangkang sawit dilaksanakan di Ruang Rapat Penerimaan Aspirasi ...

Image

PEMBERITAHUAN PEMELIHARAAN APLIKASI SICA

Pemberitahuan Pemeliharaan Aplikasi Sicantik Cloud Mulai Jumat tanggal 2 Juni 2023 Pukul 19.00 WIB s/d Senin Tanggal 5 Juni 2023 pukul 04.00 WIB. Selama proses pemeliharaan Aplikasi Sicantik Cloud ( h ...

Image

SEBAGAI PEMRAKARSA DPMPTSP HADIRI RAPAT

Kepala DPMPTSP Mamuju Hj. Hasnawaty Syam, SE., MSi. Didampingi Para Kepala Bidang menghadiri Rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan kepada Masya ...

Image

BUPATI MAMUJU BUKA PAMERAN PENDIDIKAN DA

Buka Pameran Pendidikan, Sutinah Nilai Disdikpora Makin KEREN Mamuju, 29 Mei 2023, Masih dalam memeriahkan hari pendidikan nasional, usai melaksanakan seminar pendidikan tahun 2023, ...

Image

DPMPTSP MAMUJU HADIRI BIMTEK FASILITATOR

Mewakili Kepala DPMPTSP Kabupaten Mamuju, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan menghadiri Kegiatan Bimtek fasilitator UMKM di Balai POM Mamuju Senin 29 Mei 2023 (IK/V/23) ...

Image

DPMPTSP Kabupaten Mamuju Hadiri Promosi

Mewakili Kepala DPMPTSP Kabupaten Mamuju, Kepala Bidang Informasi Data dan Pelaporan menghadiri Kegiatan Promosi dan Diseminasi Merek bagi pelaku UMK dan Kelompok Usaha oleh Kemenkumham Kanwil Sulbar ...