DPMPTSP MAMUJU GELAR BIMTEK PERIZINAN DAN PENGAWASAN TAHAP III

Blog Single

Bertempat di Hotel Grand Putra Mamuju Senin 7 Nopember 2022 DPMPTSP Kembali melaksanakan Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan dan Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha (OSS RBA). Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 Nopember itu menghdirkan para pelaku usaha termasuk UMKM di wilayah Kabupaten Mamuju. 

 

Mewakili Bupati Mamuju Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Manuara, SPd,  membuka kegiatan Bimtek mengapresiasi apa yang telah dilakukan DPMPTSP Mamuju, menurutnya saat ini masih terdapat sejumlah pelaku usaha yang belum memahami sistem perizinan terintegrasi secara elektronik melalui Online Single Submission (OSS-RBA) oleh karenanya perlu dilaksanakan kegiatan seperti Bimtek ini untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha tentang implementasi perizinan.

 

Ditempat yang sama kepala DPMPTSP Mamuju, Hj. Hasnawaty Syam, SE.,M.Si.  yang mendampingi Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, mengatakan sistem perizinan yang telah berbasis aplikasi sesungguhnya semakin memberi kemudahan bagi para pelaku usaha, sebab telah dapat dilakukan secara mandiri serta prosesnya mudah dan cepat. Selain untuk meningkatkan pemahaman bagi para pelaku usaha terkait perizinan berusaha kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan realisasi penanaman modal di Kabupaten Mamuju melalui Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). (IK-XI/2022)

 

Share this Post:

Related Post